Kamis, 19 Mei 2011

THE MOST WANTED: SCHOLARSHIP

Soal yang satu ini ibarat lagu,"Jatuh bangun akuuuu mengejarmuuuu, namun dirimuu tak mau mengerti....." yap benar sekali! Beasiswa apalagi keluar negeri jadi inceran dan diburu oleh banyak orang. Baik beasiswa yang sifatnya full scholarship ampe yang gratisnya cuma pendaftaran sekolah aja.

Beberapa hari kedepan saya akan berbagi cerita sama temen-temen yang baca posting-an ini. Sedikit curhat, saya sudah mencoba berbagai macam bentuk beasiswa baik untuk waktu 4 tahun sampai hanya 2 minggu, dan kebanyakan gagal. Mungkin kegagalan ini bisa buat senjata temen-temen supaya berhasil. Mungkin ada beberapa nama berikut yang tidak asing menurut kalian. Bina Antarbudaya, IIEF, Erasmus Mundus, sampai PCMI. Saya akan menceritakan pengalaman menarik dari teman-teman saya yang sudah berangkat melalui program-program tersebut, jadi bisa belajar langsung dari pakarnya, karena diantara nama-nama tersebut saya selalu mendapatkan kartu "Coba lagi tahun depan", hehe..

Baiklah teman-teman, tunggu posting-an berikutnya. Episode pertama mungkin berbagi tips untuk memilih beasiswa yang benar akan keberadaannya. Sebagai informasi saya pernah ditipu oleh satu pihak pemberi beasiswa. Sebut saja lembaga itu adalah lembaga X (bukan nama sebenarnya...) yang jelas bukan nama-nama yang saya sebutkan sebelumnya. :)

Ok teman-teman. Ini bisa dibilang, bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar