Sabtu, 18 Juni 2011

Bincang Sore Seru Bersama Kak Jie (inijie.com) PART 2

INIJIE INGIN MENJADI JOHNNY ANDREAN?

2nd episode with Kak Jie (inijie.com)

 

Foto-foto yang ciamik yang ada di inijie.com merupakan salah satu bentuk pelampiasan hobi Kak Jie di dunia fotografi. Perhatiannya pada dunia fotografi dimulai sejak tahun 2009 akhir hingga saat ini 2011 dan seterusnya J. Menjadi fotografer makanan mendatangkan banyak keuntungan bagi Kak Jie, mulai dari banyaknya tawaran untuk foto makanan dan keuntungan-keuntungan lain baik yang sifatnya finansial atau tidak.

Dari hobi fotografinya itu, Kak Jie mempunyai cita-cita menjadi seseorang seperti Johnny Andrean. Loh, alih profesi Kak? Bukan..bukan... Kak Jie terkesan dengan strategi yang dijalankan oleh Johnny Andrean. Dengan banyaknya salon Johnny Andrean di Indonesia, apakah Johnny Andrean juga yang standby di seluruh salon miliknya? Namanya Johnny Andrean tetapi apakah rambut kita ditangani langsung oleh Johnny Andrean? Yang bekerja asistennya bukan? Kalu Johnny Andrean yang langsung menanganinya pasti jelas beda dari sudut harga. Keberhasilan seperti inillah yang ingin dicapai oleh Kak Jie.

Menciptakan sebuah tujuan menjadi satu poin penting ketika kita ingin membentuk personal brand kita. Brand harus konsisten dengan dan berdasarkan prinsip, positioning, dan tujuan yang ingin dicapai (Wilson & Blumenthal, 2008). Kita ingin dikenal sebagai apa? Apa tujuan saya melakukan hal ini dan hal itu? Apa yang sebenarnya saya cari ketika saya melakukan ini semua? Merencanakan tujuan adalah sebuah kesempatan untuk mencapai impian (Wilson & Blumenthal, 2008).

Kak Jie ingin dikenal sebagai blogger kuliner dengan dukungan brand berupa foto dan review tentang dunia kuliner. Dengan adanya konsistensi ini, brand yang dimiliki kak Jie sebagai blogger kuliner akan semakin kuat, lanjut lagi brand ini akan “berpenghasilan” dengan sendirinya. Hasil dari brand itu nantinya dapat menjadi pemasok utama untuk mewujudkan keinginan kak Jie membuat studio foto termasuk tim fotografer untuk foto makanan. Akhirnya ibarat sekali dayung 2-3 benua terlampaui (nb: dayung elektrik berkekuatan super saiya), disamping kak Jie mampu untuk memperkuat brand yang dimilikinya sebagai blogger kuliner, kak Jie juga berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi seorang Johnny Andrean.

-dewi melani-

1 komentar:

  1. HYukkk beib.. *eh keluar deh bahasa salon gw*

    Do your best with passion, money will follow. For sure.

    Jiewa
    http://www.inijie.com

    BalasHapus